Hal Hal yang Bisa Merusak Scaffolding

hal yang merusak scaffolding

Pada umumnya, scaffolding yang dipakai di proyek adalah scaffolding yang sesuai standard. Walaupun begitu, scaffolding bukan serta merta langsung bisa dipakai semena-mena. Berikut hal-hal yang merusak scaffolding :

Kesalahan instalasi

Walaupun scaffolding didesain khusus untuk pekerjaan berat, ketika suatu sistem scaffolding yang diinstal tidak sesuai standard maka beban yang akan diterima oleh pipa-pipanya akan menjadi tidak seimbang. Hal ini dapat mengakibatkan rusaknya scaffolding dan membahayakan pekerja. Penting untuk menginstal scaffolding sesuai standard agar scaffoldingnya terjaga dan pekerja konstruksi pun aman.

Beban yang terlalu berat

Scaffolding dipabrikasi sesuai standard untuk menahan beban yang sudah diatur. Ketika beban yang ditanggung itu melebihi kapasitas scaffolding maka tidak heran scaffolding tersebut akan bengkok atau rusak. Perlu untuk kita hitung berapa beban yang akan ditanggung scaffolding tersebut sebelum menginstalasi agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Protokol kerja yang tidak tepat

Ketika ada seorang pekerja konstruksi yang melanggar protokol kerja yang sudah ditetapkan maka keselamatan semua pekerja dan proyek pun terancam. Terlebih jika protokol kerja dari awal sudah tidak benar, itu bisa berdampak buruk pada proyek tersebut. Maka sangat diperlukan kontrol ke semua pekerja agar semua berjalan dengan lancar.

Masa Group Indonesia

Whatsapp :
+628113655800 (Toko Cat & Sewa Scaffolding)
+628113635700 (Jasa Renovasi & Pengecatan)

Instagram :
Masa Contractor
Masa Official Store
Masa Scaffolding
Masa Building